Sekilas Tentang Kami

Sekilas Tentang Kami

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkah serta limpahan nikmat dan curahan karunia-Nya, sehingga  kita diberikan kekuatan untuk melakukan aktivitas dalam kehidupan ini.

PPDI DIY yang statusnya adalah sebagai paying kegiatan organisasi disabilitas di Yogyakarta, senantiasa berusaha mendorong para difabel untuk hidup maju dan berkembang. Dengan berbagai potensi yang dimiliki masing-masing individu, kami terus berbuat dan berkarya, minimal untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri.

PPDI hadir di setiap kabupaten dan kota. Bahkan tingkat kecamatan dan desa. Seluruh pengurusnya adalah pengusaha-pengusaha yang mandiri dan tangguh. Buktinya dengan berbagai keterbatasan kami tetap eksis. Kami dapat memenuhi kebutuhan sendiri, keluarga dan kemasyarakatan.

PPDI DIY juga punya lembaga/organisasi khusus, seperti :

KOPERASI PRODUSEN PPDI DIY, koperasi produsen yang bergerak dalam penggemukan domba.                                      Ada juga HPDY Himpunan Pengusaha Disabilitas Yogyakarta di dalamnya adalah para pelaku UKM.                                          Ada lagi   Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia yang disingkat dengan HWDI.                                                                Organisasi ini merupakan bagian dari PPDI yang struktur kepengurusannya ada di tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota sampai ke bawah.                                                                                                                                                                                      Disamping itu ada juga Komunitas Motor Disabilitas yang disingkat dengan KMD, komunitas ini melibatkan semua pengendara/pengemudi kendaraan bermotor terutama roda 3.

Jumlah difabel di Yogyakarta tidak kurang dari 25.000 orang.  Itu baru yang tercatat di Dinas Sosial. Faktanya tentu lebih dari itu.

Sayangnya difabel masih dikategorikan sebagai kelompok masyarakat penyandang masalah social. Padahal kami tidak pernah bermasalah. Apa lagi membuat gaduh di masyarakat. Bahkan dalam ekonomi, politik, budaya, seni dan pendidikan, kami berusaha untuk mandiri dan menyesuaikan diri. Lalu siapa yang bermasalah?????????????? Jawabannya: coba anda berTanya pada rumput yang bergoyang. ……………

admin
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website